Kamis, 17 Juni 2010

Beberapa Arloji / Jam Tangan Tua yang saya punya

Sekedar informasi ajah, kalau saya sementara ini lagi jadi "pengepul" dan penikmat arloji / jam tangan tua untuk kategori "low end" alias murmer. Kenapa yang murmer kon gak yang "lagi dicari" kolektor seperti Rolex, Omega, Panerai, dll? Alasan pertama : saya masih newbie n cupu dalam "per-arloji-an" ataupun "per-jam tangan-an" ini, jadi sulit buat saya tuk bedain mana Rolex/Omega/Panerai yang benar-benar "aseli", mana yang aseli tapi dah ada beberapa perbaikan dengan part aseli, mana yang aseli tapi dah ada beberapa perbaikan dengan part selain part aseli, mana yang seolah-olah dibuat semirip aselinya. Kedua : Logika saya yang murmer itu akan dipindahtangankan dengan kondisi "apa ada nya" tanpa harus "dibuat-buat" seolah-olah aseli karena alasan harga. Ketiga : kemampuan saya sementara ini ya jadi pengepul arloji / jam tangan low end (hehehe...)

Ini dia beberapa arloji yang saya punya :

1. Garuda : Golden Star 5 (manual), Automatic 5 (ronda matic), Jet Master (manual), Golden Jet (manual), Sport 5 (manual), World Time (manual), Kingsize World Timer (Automatic).
2. Seiko : Bellmatic 17 jewels, 6309-7310, 6602-6070, 6119-7430, 7625-8200
3. Orient : 3 stars KD, 8 Beat Diver, 21 King Diver 3 Star (cal 1942), 3 Star King Diver 21 jewels (cal 1942)
4. Titoni : Spacestar 009 Rotomatic, Titoflex (small size)
5. Citizen : Parawater
6. West End Co. : Sowar Prima (small size)
7. Fortis : Manual 17 jewels
8. Longines : Automatic (Lemania movement)
9. Raketa : Manual "Aeroplan Artic" commemoratic
10. Ruhla : de luxe manual

Dan sepertinya akan berlanjut terus seiring bergulirnya waktu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar